Selasa, 07 Februari 2012

"ALLAH : MENGAPA BERPALING DARI-KU"


بسم الله الرحمن الرحيم
Dalam beberapa hadits Qudsi Allah berfirman:
Demi kemuliaan dan kebesaran-KU
Dan juga demi kemurahan dan ketinggiankedudukan-KU di atas Arsy...
Aku akan mematahkan harapan orang yangBERHARAP kepada selain AKU....
...Akan AKU pakaikan kepadanya pakaiankehinaan di mata manusia.
...AKU singkirkan ia dari mendekati-KU, LaluAKU putuskan hubungan-KU dengannya.
Mengapa ia BERHARAP kepada selain AKU Ketikadirinya sedang berada dalam kesulitan,
Padahal sesungguhnya kesulitan itu berada ditangan-KU
....Dan hanya AKU yang dapat menyingkirkannya.

Mengapa ia BERHARAP kepada selain AKU denganmengetuk pintu-pintu lain,
...Padahal pintu-pintu itu tertutup?
Padahal hanya pintu-KU yang terbuka bagi siapapun yang berdoa memohon pertolongan dari-KU.

Siapakah yang pernah mengharapkan AKU untukmenghalau kesulitannya, Lalu AKU kecewakan?

Siapakah yang pernah mengharapkankeampunan-KU…
Karena dosa-dosanya yang besar, lalu AKUputuskan harapannya?
Siapakah pula yang pernah mengetuk pintu-KUlalu tidak AKU bukakan?

AKU telah mengadakan hubungan langsung…
Antara AKU dengan angan-angan dan harapanseluruh makhluk-KU.
Akan tetapi, mengapakah mereka BERSANDARkepada selain AKU?

AKU telah menyediakan semua harapanhamba-hamba-KU,
Tetapi mengapa mereka tidak puas denganperlindungan-KU?

Dan AKU pun telah memenuhi langit-KU…
Dengan para Malaikat yang tidak pernah jemubertasbih kepada-KU,
Lalu AKU perintahkan mereka …
Supaya tidak menutup pintu antara AKU denganhamba-hamba-KU.
Akan tetapi mengapa mereka tidak pernahPERCAYA kepada firman-firman-KU?

Tidakkah mereka mengetahui…
Bahawa siapa pun yang ditimpa oleh bencanayang AKU tutunkan,
Tiada yang dapat menyingkirkannya kecuali AKU?
Akan tetapi, mengapa AKU melihat…
Ia dengan segala angan dan harapannya ituselalu BERPALING dari-KU?

Mengapakah ia sampai tertipu oleh selain AKU?

AKU telah memberikan kepadanya segalaKEMURAHAN-KU
Tanpa ia harus meminta terlebih dahulu.
Ketika semua itu AKU cabut kembali darinya,
Lalu mengapa ia tidak lagi memintanyakepada-KU Untuk segera mengembalikannya
Tetapi sebaliknya meminta PERTOLONGAN kepadaselain AKU?

Apakah AKU yang MEMBERI sebelum diminta,
Lalu ketika diminta kembali tidak AKU berikan?

Apakah AKU ini bakhil sehingga dianggap bakhiloleh hamba-KU?

Tidakkah dunia dan akhirat itu semuanyaMILIK-KU?

Tidakkah semua rahmat dan karunia itu beradadi tangan-KU?

Tidakkah dermawan dan kemurahan itu adalahsifat-KU?

Tidakkah hanya AKU tempat bermuaranya semuaHARAPAN?

Dengan demikian, siapakah yang dapatmemutuskannya dari-KU?

Dan semua yang AKU berikan tidak akanmengurangi KEKAYAAN-KU..
Meskipun hanya sebesar debu.
Bagaimana mungkin kekayaan yang begitusempurna akan berkurang,
Sedangkan AKU mengawasinya?

Sungguh, alangkah celakanya orang yangterputus dari rahmat-KU.

Alangkah kecewanya orang yang berlaku MAKSIATkepada-KU
Dan tidak merasa AKU memerhatikannya

Dan tetap juga melakukan perbuatan HARAMseraya tidak merasa malu kepada-KU….

{Diinterepetasikan berdasar HADITH-HADITHQUDSI yang diceritakan oleh Ibn Husain dan diriwayatkan oleh Imam Bukhari, ImamMuslim & At-Tirmidzi serta Ibn Hibban} 

 ❀ Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum. ❀
Silahkan di Tag/Share….Semua untuk Umat dan Syiar Islam, Silahkan saling bantu Tag atau bagikan pada sahabat-sahabat yang lain, Kunjungi Blog & Page kami dan klik ''Like/Suka'' untuk Bergabung.


Page: https://www.facebook.com/pages/الهداياة-Al-Hidayah/160723347318200
Blog: http://bimbingan-umat.blogspot.com/
Blog: http://tuntunan-hati.blogspot.com/